Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Lupakan Passion-Mu !!

Ilustrasi
Yusran016 - "Lho kok Mas Ippho ngomong gitu? Bukannya selama ini ngomong 'follow your passion'? Kenapa nih?"

Idealnya sih begitu, follow your passion.

Tapi, bagaimana kalau ternyata passion-mu tak seimbang dengan kemampuanmu? Anda suka menyanyi, misalnya. Tapi menurut orang-orang, suara Anda dan skill menyanyi Anda biasa-biasa saja. Bahkan terdengar buruk. Apa iya terus-menerus dipaksakan? Sampai kapan?

Belum lagi kalau rupanya passion-mu tidak match dengan keadaan dan keinginan pasar. Anda suka melukis, misalnya. Atau suka siaran. Perusahaan mana yang mau merekrut? Terbatas tho? Cermati deh skill-skill yang benar-benar dibutuhkan perusahaan. Mau jadi entrepreneur dengan melukis? Dengan siaran? Hm, sepertinya Anda harus berpikir ulang.

Jangan pula kita asyik bergonta-ganti pekerjaan atau bergonta-ganti produk, hanya karena Anda merasa bidang saat ini tidak terlalu sesuai dengan passion. Ingat, waktu terus berlalu. Umur bertambah, tanggungan bertambah. Keluarga gimana? Hm, ada baiknya Anda mencoba pekerjaan yang tidak sesuai passion dan berusaha pelan-pelan mencintainya.

Terus, kegiatan yang Anda anggap sesuai dengan passion (menyanyi, melukis, siaran dll), Anda jadikan sebagai pekerjaan sampingan atau kesibukan sampingan. Yah anggap saja wadah refreshing. Seru juga. Ketika weekend, Anda menyanyi. Ketika cuti, Anda melukis. Tetap happy tho?

Kejadian lain nih. Misal saat ini Anda menggeluti bidang peternakan dan Anda merasa ini bidang bukan passion Anda. Terus, terlintas di pikiran, Anda mau meninggalkan bidang ini. Hm, mungkin Anda berpikir begitu kalau hasilnya masih receh. Coba bayangkan kalau ternyata hasilnya Rp250juta sebulan. Apa iya mau ditinggalkan begitu saja hanya karena 'nggak passion'?

Tulisan ini sengaja saya buat untuk Anda-Anda yang tengah 'bertanya-tanya soal passion'. Mungkin tidak ideal, tapi semoga mensolusikan. Sekian dari saya, Ippho Santosa. Copas tulisan ini buat teman-teman kita ya.
Ipho Santosa
Sumber : Ipho Santosa

Posting Komentar untuk "Lupakan Passion-Mu !!"

Distro Original Kota Parepare
Distro Original Kota Parepare